Resep Cheese Cake Kukus Lumer dan Enak

Di masyarakat, cheese cake tak kekurangan penggemar, sama seperti rainbow cake, brownies, atau tiramisu cake, kue asal negara barat ini juga banyak diburu. Bahkan salah satu perusahaan snack ternama pun menciptakan cheese cake yang dikemas dalam plastik dan mampu bertahan lama sebagai pilihan jajanan anak dan ternyata mendapat respon positif.

Kue bercitarasa manis dan gurih dari keju ini memang banyak disediakan di toko-toko roti, itu pun dengan harga yang terbilang mahal. Karenanya, di artikel ini akan dibahas resep cheese cake lembut dan rasanya tak kalah lezat dengan yang dijual di toko untuk anda buat sendiri dengan mudah.

Bahan Resep Cheese Cake
  • Bahan utama yang diperlukan yakni 130 gr tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah, pilih yang berkualitas baik lalu ayak untuk memastikan tepung benar-benar halus.
  • 200 gram cream cheese (keju berbentuk krim) kualitas bagus.
  • 5 butir telur ayam ukuran sedang.
  • 130 gram mentega tawar, cairkan dengan cara  dipanaskan hingga mencair.
  • 200 gram gula pasir, jangan gunakan gula pasir yang aroma tebunya menyengat sebab justru dapat merusak rasa chees cake nantinya.
  • Setengah sendok teh garam halus beryodium.
  • 1 sendok makan keju keras/ keju parmesan agar aroma cheese cake nya semakin kuat
  • 160 mili liter susu full cream cair, anda bisa membelinya yang sudah dalam kemasan kotak.
Setelah semua bahan tersedia siapkan juga semua peralatnnya termasuk loyang dan kertas roti yang dipotong menyesuaikan ukuran loyang. Tahap pembuatan resep cheese cake di bawah ini sebaiknya dilakukan dengan benar karena ada beberapa aturan misalnya saja adonan dibuat jadi dua bagian terlebih dahulu, untuk memisahkan pengolahan telur dengan cream cheesenya supaya kue bisa lembut hasilnya.

Cara Membuat Resep Cheese Cake
1. Mula-mula rebus susu cair  terlebih dahulu sampai panas, angkat dan campurkan cream cheese dalam susu, kocok sebentar sampai tercampur rata, sisihkan dlu adonan pertama ini.

2. Selanjutnya pada wadah lain, tuang mentega tawar cair dan tepung terigu kemudian aduk merata. Selanjutnya dalam adonan ini ditambahkan pula telur ayam dan garam, kocok hingga mengembang setengahnya, masukkan keju permesan serta gula pasir dan kocok lagi  sampai mengembang sempurna

3. Berikutnya adonan pertama dan adonan tepung di atas diaduk dengan spatula hingga tercampur rata.

4. Olesi loyang dengan mentega dan lapisi dengan kertas roti, tuang adonan cheese cake ke dalamnya, hentak-hentakan supaya tersebar merata dan gelembung udara yang mungkin ada hilang.

5. Panaskan oven, kemudian panggang cheesecake ini dalam suhu 160-165 derajat Celcius, jangan terlalu panas supaya matang sempurna. Panggang selama 40-45 menit sampai kue berubah warna menjadi coklat keemasan.

6. Buka oven, biarkan beberapa saat baru angkat cheese cake, potong bagian pinggir yang menempel pada loyang, tutup loyang dengan loyang lain lalu balikkan untuk melepas kue, kupas kertas rotinya dan pindahkan dalam wadah.

7. Dinginkan cheese cake dalam lemari pendingin.
Untuk menghidangkanya taruh dalam piring saji, potong jadi beberapa bagian dan tambahkan garnish dari strawberry dan taburan keju parut di atas cake. Cheese cake lezat kini telah siap dinikmati, semoga resep di atas bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel