Cara Beternak Burung Puyuh Yang Mudah Bagi Pemula

Burung puyuh adalah burung yang mempunyai ukuran tubuh mungil, berkaki singkat dan tak bisa terbang, mesikipun dirinya adalah sejenis burung. Semacam penjelasan diatas, bahwa ini adalah tipe burung liar yang biasanya bakal kamu temukan alias nasib di sawah – sawah, semak belukar dan hutan. Nama lain dari burung ini adalah burung gemak, ini adalah istilah yang biasanya dipakai oleh orang jawa. Tak sama dengan ayam, burung puyuh sudah boleh dipelihara oleh para masyarakat kota terutama. Ini adalah tipe fauna kecil yang tenang dan sanggup menguasai diri dengan baik juga bisa menghasilkan 5 sampai 6 telur setiap minggunya.

Cara Beternak Puyuh Petelur Untuk Pemula bisa di katakan lumayan mudah sebab hampir mirip dengan Tutorial Merawat Burung Puyuh pada umumnya . Hanya saja ada berbagai perbedaan yang mudah untuk di perbuat. Berikut adalah Tutorial Beternak Puyuh Petelur Untuk Pemula yang yang bisa diperbuat.

Berikut ini factor/kendala yang wajib kami ketahui :

1.Lokasi
Burung puyuh membutuhkan tempat yang sunyi alias jauh dari kebisingan. Faktor ini berfungsi supaya burung ini tak mudah stres. Sebab burung yang stres alias depresi bakal sangat rentan dengan kematian. Oleh sebab itu, peternak wajib sangatlah memperhatikan lokasi yang dipakai untuk beternak burung puyuh.

2.Kandang
Tampilan kandang juga sangat berpengaruh kepada kemudahan dan keenjoyan dan produktifitas.

3.Pakan
Pakan mempunyai pengaruh besar kepada kesuksesan ternak puyuh petelur, baik dari sisi nilai ataupun anggaran yang wajib kami keluarkan.

4.Suhu udara
Burung puyuh sewajibnya diletakkan di kandang yang mempunyai temperatur sedang antara 20 sampai 25 derajat Celcius. Suhu dan kelembaban kandang sangat penting untuk diperhatikan sebab sangat menentukan supaya burung puyuh mau bertelur. Kandang juga wajib mempunyai sumber pencahayaan yang cukup.

5.Sterilisasi
Sterilisasi tak jarang kali diabaikan oleh para peternak puyuh petelur, jadi tak jarang bahkan berulang kali terjadi puyuh terkena virus.

6.Penentuan Luas Lahan
Ternak puyuh bisa diperbuat di belakang rumah ataupun di gudang yang kosong. Faktor ini dikarenakan ternak burung ini tak membutuhkan lahan yang luas. Lahan dengan luas 100 meter bisa dipakai untuk beternak kurang lebih 1000 ekor burung puyuh.

Dahulunya burung puyuh tergolong burung yang diburu dan dagingnya untuk dimasak, sebab terbukti daging burung puyuh sangat lezat dan manis, jadi tak sedikit orang yang menyukainya. Tetapi sebab terus diburu maka kehadiran burung puyuh terus langka. Maka dari itu, salah satu tutorial untuk mempertahankan keberadaannya adalah dengan meperbuat ternak puyuh di rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel